LATIHAN FISIK yuuuuuuk..,

Latihan fisik itu jangan hanya dilakukan di dojang saja, tapi mari kita latih fisik kita dirumah. Usahakan kita melatih fisik kita minimal 2x seminggu. Misalnya pada hari minggu pagi dan pada saat latihan di dojang. Ketika kita latihan fisik dirumah pasti kadang kita bingung apa yang harus kita lakukan dan bagaimana cara melatih fisik.

Berikut ini ada beberapa cara untuk latihan fisik:

  1. Lari di tempat dengan cepat (Sprint di tempat), badan sedikit membungkuk, langsung lari cepat maju (Sprint).
  2. Lari dengan posisi kaki lurus, badan condong ke belakang.
  3. Lari mundur, badan condong ke belakang.
  4. Lari maju, lutu diangkat 900 atau setinggi pangkal paha/pinggul.
  5. Lari kanan-kiri (secara zig-zag) melewati teman yang berdiri satu baris (sebagai rintangan/halangan dengan jarak antar teman sekitar 1 meter.
  6. Melompati punggung teman (dengan posisi teman setengah jongkok/membungkuk), kaki melebar ke samping, kedua tangan menyentuh punggung teman.
  7. Lompat-lompat di tempat, kaki menyilang (ganti-ganti kaki kanan/kiri di depan).
  8. Lompat-lompat sambil berbalik 1800 ke arah kanan atau kiri.
  9. Lompat-lompat sambil berputar 3600 ke arah kanan atau kiri.
  10. Lompat-lompat di tempat dengan kedua lutut/paha menyentuh dada.
  11. Lompat-lompat di tempat sambil kedua kaki di lipat dan di sentak ke belakang.
  12. Lompat-lompat kedua kaki dibuka ke arah samping.
  13. a)  Lompat kedua kaki dibuka melebar ke samping, dua tangan  direntangkan ke samping setinggi bahu.  b)  Lompat kedua kaki dirapatkan, dua tangan diturunkan.  c)  Lompat kedua kaki dibuka melebar ke samping, dua tangan bertepuk di atas kepala.
  14. Ulangi gerakan-b, lalu lakukan gerakan-a, kembali gerakan-b, dilanjutkan gerakan-c, dilakukan 8-10 kali untuk 1 set.
  15. Kaki buka melebar ke samping (posisi Joo Choom Soegi), kemudian lari (kaki cenderung diseret ke samping) ke kanan dan ke kiri, sambil tangan menyentuh lantai (kanan dan kiri secara bergantian.
  16. Push up dengan tangan dikepal (untuk laki-laki) dan tangan dibuka (untuk perempuan).
  17. Push up dengan tangan dibuka, dengan satu tangan (kanan dan kiri Push up dengan kedua kaki lurus dibuka ke samping (posisi double split).
  18. Berdiri, lalu jongkok, kedua tangan menyentuh lantai, kedua kaki dilempar ke belakang, lalu push up sekali, kemudian jongkok, lompat dengan kedua tangan dan kaki cenderung dibuang ke belakang, lalu berdiri dan diulang dari awal. Dilakukan 8-10 kali untuk 1 set.
  19. Sit up dengan posisi kaki lurus, kaki dan kepala diangkat bersamaan.
  20. Sit up dengan posisi membentuk huruf “V” tangan sentuh dua ujung jari kaki.
  21. Posisi badan tidur terlentang, kedua tangan di belakang kepala, lalu sambil mengankat badan/dada, kepala, tangan serta kaki secara bersamaan/serentak.
  22. Posisi badan tidur tengkurap dengan tangan dibelakang kepala, lalu sambil mengangkat badan/dada, kepala, tangan serta kaki secara bersamaan/serentak ke belakang (Back up).
  23. Jalan dengan posisi tangan dilantai, kaki dipegang oleh teman atau pasangan.
  24. Jongkok sambil membuat lingkaran dan saling merangkul punggul teman, lalu lompat-lompat kea rah kanan dan kiri (dilakukan minimal dengan 3 orang).
  25. Berdiri dengan posisi saling membelakangi (dilakukan oleh 2 orang), kedua tangan saling mengait, lalu membungkukkan badan sambil digoyang/diayun (posisi kaki setengah jongkok lalu lurus). Dilakukan secara bergantian.

Semoga teman-teman dapat melakukannya. .

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Time Is Money…,

    April 2010
    S S R K J S M
         
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930